CARA MENGOBATI ASAM LAMBUNG NAIK

Tiap orang memiliki sensivitas asam lambung yang berbeda-beda, tergantung dari pola makan dan gaya hidup. GERD tidak mengenal kelompok usia dan bisa menyerang siapapun. Tapi, paling banyak diderita oleh mereka yang berusia 30-40 tahun. Seiring dengan pertambahan usia, produksi saliva (air liur) yang dapat membantu penetralan kadar pH pada esofagus (kerongkongan) juga akan berkurang.
Gaya hidup yang memicu naiknya Asam Lambung yaitu :

  • -merokok
  • -gorengan
  • -buah yang rasanya asam
  • -makanan pedas
  • -cokelat
  • -daging berlemak

Jadi disini saya menyarankan anda untuk menggunakan madu untuk mengatasi asam lambung. Mungkin mencampurkan air hangat dan madu bisa menjadi alternatif mengatasinya. Menurut peneliti dari Columbia University, minuman ini baik bagi penderita asam lambung.
Seperti dikutip Livestrong peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan.
“Viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Madu sebagian besar mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai antibakteri,” kata peneliti.
Dibanding susu, madu adalah cara efektif menenangkan lapisan lambung yang luka. Plus, karena memiliki sifat anti bakteri, madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.
Kendati demikian, para ahli lain menilai penelitian lebih lanjut diperlukan mengingat efektivitas madu untuk asam lambung adalah madu manuka. Madu ini dari bunga manuka (Lepstospermum scoparium). Madu ini telah digunakan sebagai bahan terapi di New Zealand dan telah mendapatkan persetujuan dari US Federal Drug Administration pada 2007.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *